Selasa, 28 Januari 2014

Tumis Labu-Wortel

Tumisan ini saya buat sebelum Tumis Buncis-Kentang di postingan saya yang lain.
Awalnya tidak ada rencana sama sekali. Karena jogging (5 menit haha) hari Ahad di Pemkot Cimahi biasanya ada pasar kaget dengan ibu-ibu berjualan sayuran, saya nyantol di salah 1 penjual.
Enaknya lagi, labu dan wortel sudah diiris-iris memanjang (seperti diserut) jadi akan hemat waktu ketika memasak.


Bumbu:

1. bawang merah 4-5
2. bawang putih 3-4
3. cabe keriting 3
4. cabe rawit 1
5. gula pasir dan garam secukupnya
6. minyak goreng untuk menumis

Bahan utama:
1. labu (saya kurang tahu ukuran labu sebelum diserut)
2. wortel (saya kurang tahu jumlah wortel sebelum diserut penjualnya)
3. tempe 
4. tomat 2 buah (ukuran sedang/kecil)

Persiapan
1. bumbu nomor (1)-(4) diiris-iris
2. tempe potong dadu
3. tomat dipotong melintang (atau sesuai selera)

Cara
1. Tumis semua irisan bumbu nomor (1)-(4) hingga layu & harum
2. masukkan air segelas 
3. masukkan labu, wortel dan tempe
4. masukkan garam dan gula pasir secukupnya. icip
5. masukkan tomat terakhir (jika lebih suka tomat lembek, tomat bisa dimasukkan di awal)

Siap disajikan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar