Jumat, 27 Desember 2013

Itinerary Singapore-Kuala Lumpur -3 Days


Liburan semester kali ini pergi ke Kuala Lumpur dari Singapore. Setelah melalui musyawarah mufakat & mengakomodir jadwal kami bertiga akhirnya diputuskan berangkat  Sabtu 14 Desember dengan penerbangan Jet Star jam 19.35 dan pulang Selasa 17 Desember penerbangan Jet Star jam 14.20.

Pilihan kami jatuh ke Jet Star karena tiket promo yang murah (PP= 65 SGD) jika dibandingkan dengan couch (bus) Singapore-KL dengan harga yg nyaris sama. 
Hotel yg kami pilih adalah Citin Masjid Jamek yang letaknya 5-10 menit jalan kaki dari Stasiun Kereta Masjid Jamek. Alasan kami memilihnya setelah searching2:
1. salah 1 dari kami pernah stay disana dan dia bilang murah, bersih, pelayanan cukup baik
2. letaknya cukup strategis
3. yang paling penting----> mengakomodir 3 orang dalam 1 kamar (hotel lain biasanya hanya memperbolehkan maksimal 2 orang/kamar)
4. sarapan gratis (tidak semua hotel kasih fasilitas ini)
5. daerah sekitar ramai dan ada bazaar, jadi lmyn ramai dan aman
Yang kami sesali dari pilihan ini
1. kecil
2. tempat tidur tnyt 2 single bed - padahal jauh hari sudah pesan untuk ber3 [kami kira bakal dapat extra bed], jadilah kami untek2an]. Hotel bilang kalo mau sih nambah 50 Ringgit/malam buat dpt tmbhn matras *sigh*


Saya pribadi ga masalah tidur untek2an, cuma kasian 1 temen saya (sebut saja W) yg [dia sendiri bilang] tidak terbiasa/tidak bisa tidur kalo ada orang di sisinya. Tapi akhirnya kami pilih gabungin bed dan 2 orang tidur agak berdekatan untuk memberi ruang pada 1 teman saya tsb.


3. wifi di kamar sangat lambat [boleh dibilang ga bisa nyangkut sm skali] akhirnya perlu ke lobby

4. Hanya di beri 1 handuk [padahal,,,lagi2 saya harus bilang, jauh hari kami pesan untuk ber 3, seharusnya setidaknya mereka kasi 2 lah layaknya hotel lain]
5. cuma ada 2 bantal [lagi2 saya harus bilang, jauh hari kami pesan untuk ber 3]
6. komplain kami soal point 4&5 selalu ditanggapi dengan enteng dan alasannya selalu sedang penuh *duh
Saran temen saya W yg sering bolak balik KL bilang: besok lg kalo ke KL pilih MyHotel aja.
Untuk Citin Masjid Jamek Hotel ini kami mengeluarkan 88SGD/ orang untuk stay (check in Sabtu malam - check out Selasa siang)
Transport dari Bandara KLIA hingga hotel kami menggunakan KLIA express 2 kali (sewaktu pertama kali tiba dan akan pulang), tiket KLIA express = 35 RM dengan jarak tempuh 28 menit saja (jauh lebih cepat dari trasnport publik yg lainnya).




Transport lain2 sewaktu bolak balik dari satu tempat ke tempat lain kurang begitu saya perhitungkan karena jumlahnya yang kecil2 tapi berkali2. Rata2 sih per perjalanan 1.3 RM. 
Kami sempat menggunakan taksi satu kali karena terpaksa, dari KWC (shopping centre Kenanga) ke Berjaya Times Square cuma 6 RM. Ingat, cari taksi yang berargo!

Jadwal hari ke
1. batu cave, central market, petaling street, petronas, suria KLCC (water show & blanja2)
2. masjid jamek, dataran merdeka, arch gallery, bukit bintang (berjaya times square), sungai wang
3. keliling bazar sekitar hotel




Pengeluaran pribadi kami terutama belanja barang pribadi karena teman2 saya memang hobi belanja (maklum dengan kurs Singapore yg lebih kuat daripada Malaysia, barang yg mahal di Singapore menjadi terlihat murah di Malaysia). Selain belanja, pengeluaran juga di makanan. Itu terutama karena saya dan teman melayu singaporean ingin mencicipi makanan yg di Singapore tidak certified halal (misal: sushi) dan di Malaysia jelas certified (syurganya pencari logo halal :). 
Pengeluaran makanan saya pribadi (seingat saya)
1. bubble tea : 6.9 RM
2. subway wrap : 12.6 RM
3. sushi : 8.5 RM
4. Oldtown Hor fun + white coffee+ organic weed grass : 10.9 RM + 5.5 RM + 7 RM
5. Kenny Rogers Roaster : 18.9 RM
6. Kripy Kreme : 2.5 RM
{itu sejauh yg saya ingat haha}

Oleh2 Petronas Tower saya beli di Sungai Wang (seberangnya Berjaya Times Square) tingginya sekitar 15 cm dan alas bawah kayu tingginya sekitar 4 cm, karena lelah nawar berakhir di 30 RM, ditambah 3 set gantungan kunci (katanya) diskon jadi 20 RM. Oleh2 kaos saya beli di bazaar dekat hotel karena males muter lagi di hari terakhir 2 kaos = 25 RM. Oleh2 magnet kulkas yg unik saya beli di Arch Gallery KL @9RM, beli 3 diskon jadi 23 RM.

Jadi total kira2 selama di sana 3 hari:
1. tiket PP + hotel : 64+88 SGD = 132 SGD
2. KLIA express PP = 70 RM
3. Tiket kreta ksana kemari (kira2) + taksi sekali = 15 RM + 6/3 = 17 RM
4. Makan = 100-an RM
5. Henna di Batu cave = 10 RM
6. Oleh2 dan blanja2 = 200-an RM








Tidak ada komentar:

Posting Komentar