Jumat, 01 Maret 2013

Dapur Kraton Cimahi

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman kuliner kami (saya dan suami) sewaktu saya pulang ke Indonesia sebulan lalu. Ya, saya belum bisa menyebut pulang kampung karena honestly, saya belum merasa Cimahi sebagai kampung saya, hehe. Perasaan saya masih nyangkut di Jogja.

Okey, dapur kraton ini kalo dari Pemkot Cimahi lumayan jauh juga sih, tapi kalo suruh gambarin detail belok kanan-kiri, duh..terlampau sulit bagi orang yang sering nyasar kaya saya haha. 
Jadi kali ini saya akan berikan review sedikit tentang makanan dan layanannya saja ya. Sewaktu kami ber-4 (saya, suami, dan 2 teman kami) ke sana, tanggal 5 Januari 2013 sekitar pukul 19.30, suasana resto sangat ramai. Iya, dimaklumi, malam minggu sih ya. Rada kecewa pas mo pesen menu-menu favorit ternyata udah pada abis. Saya ingat waktu itu saya ingin pesan Iga, teman saya ingin pesan satu menu (saya lupa apa pesenannya :), ternyata habis dan kami harus mengganti pesanan. Sewaktu kami pesan makanan sampingan (pisang diolah gimana saya lupa, pokoknya bahan dasarnya pisang), pelayan udah catat pesanan kami, eh tapi berapa lama berselang, mas pelayan dateng lagi bilang itu menu udah abis juga, jadi kita dikasi menu lain (ya sama-sama bahan pisang cuma beda ngolahnya). 
Untuk harganya, saya rasa cukup bersaing dan pas di kantong, apalagi di traktir haha :P. Untuk rasa? Silakan coba sendiri ya, beda orang beda lidah beda selera :)
Buat yang penasaran sama harga di resto ini, saya sempet potret2 pake hape (antara tengsin jg sih, ada temen2nya mas :D, tapi saya bilang demi blog haha - sungguh blogger berdedikasi kan :D)








Gimana, banyak kan hasil jepretan saya (linear dengan tengsin saya ;P)
Yep, kuliner kali ini dipersembahkan oleh jeng..jeng....traktiran temen haha, awalnya kami yang berencana nraktir, apa daya mas-nya duluan nyamperin kasir..rejeki ga boleh ditolak dong :D

Oh ya, buat yang pengen ke sana, alamat resto bisa dicari di webnya di sini http://www.dapurkraton.com/contact.html

2 komentar:

  1. Omahmu neng Cimahi to Da? Ono rekomendasi tempat menarik sik iso dikunjungi ra? Aku long-weekend akhir Maret arep mrono? :D

    BalasHapus
  2. walah, ta kiro sopo sek komen, tnyt kw to git :D
    iyo aku tanggane Fredy, kayanya dia dulu IPA 3 kan ya?
    klo ke cimahi, paling yang deket2 naek ke lembang, ato ga ke darut tauhid (kono golek akhwat :p)
    kebon stoberi yo neng cimahi (tp wes sepi saiki), trus ana tempet nggo outdoor games, tp aku lali jenenge wkwkwkwk :D

    BalasHapus