Selasa, 06 November 2012

Singapore Night Fest' 2012

Posting yang superduper telat karena Singapore Night Fest' ini sudah terselenggara di bulan Agustus 2012 lalu. Namun, tidak ada salahnya saya bagi sedikit pengalaman nyenengin saya (di antara yang ga nyenengin) di sini :p.


Berhubung saya jalan bareng temen-temen ke acara ini, kami janjian di Orchard MRT kemudian lanjut naik bus (maaf lupa jalur berapa, saking udah ada temen yang senior di Singapore jadi ga perlu mikir naek jalur berapa :D). Akhirnya sampai di venue acara tersebut diselenggarakan sekitar pukul 20.10 waktu singapore, yup, kita ada diiiii..Singapore Art Museum! 

Kalau saya lihat-lihat..rada-rada mirip Museum Vrederberg-Yogyakarta (suasananya kali ya), cuma memang harus diakui light performance malam itu benar-benar membuat saya kagum, audionya mantap, visualnya gahar! Museum disorot (tsahh bahasa gw haha :D), jadi kaya ada semacam proyeksi ke museum yang menghasilkan efek seperti museum runtuh, di bangun, terbakar, lumutan, angker dsb. ditambah sama efek suaranya, mengundang penonton buat bilang "wow" gitu sambil koprol -haha!

Ketika kami masuk ke ruang pameran seni di dalam museum, saya ga begitu berdecak wow, entah karena saya yang buta seni, atau karena ga ada yang wow beneran. Jujur saya rasa konsep penyajian ruang pamer seperti itu sering saya lihat di Jogja, misalnya sewaktu acara Jogja Biennal tahun lalu, atau sewaktu Jogja Art Festival. Yah, gitu deh...dengan tema-tema yang disajikan dari masing-masing seniman entah berbau isu sosial, politik atau apapun. Tapi ya itu...saya bosan karena cara menyajikannya mirip aja sama yang di Jogja. 

Terlepas dari itu semua...gratisan itu menyenangkan ko haha, free entry admission, makanya dibela2in sampe ke sana :D plus i enjoyed the girls nite out hihihi, what a fun weekend that was!

Berikut ini ada beberapa poto dari karya yang dipajang di sana..enjoy 'em :)



Nah ini light performance yang saya critakan di atas...berhubung jepret pake hape doang...plus nangkep momen brubah bentuknya rada susah...ya gini aja deh jadinya , padahal formasi yang laen masi banyak dan lebih keren, tapi apadaya batere hape keburu pengsan :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar